Wednesday, June 15, 2016

Tips Menghemat Listrik Mesin Cuci Sharp

Tips Menghemat Listrik Mesin Cuci Sharp

Mesin cuci Sharp merupakan sebuah merk yang dikenal sebagai salah satu pemain utama di pasaran mesin cuci, dan kebanyakan produk mereka telah menjadi satu di antara sekian banyak pilihan yang kerap digunhakan oleh kebanyakan rumah tangga. Fungsi mesin cuci adalah untuk membantu orang menghemat tenaga dan waktu ketika mencuci pakaian. Akan tetapi tentu saja mesin cuci adalah perangkat elektronik yang membutuhkan daya listrik.

Di titik tersebut, bukan harga mesin cuci Sharp yang pertama-tama mesti diperhatikan, melainkan bagaimana caranya menghemat energi ketika mesin cuci dinyalakan untuk membantu mencuci setumpuk pakaian. Jadi ketika memilih mesin cuci di tempat jual mesin cuci sharp, orang harus memperhatikan beberapa hal:
  • Perhatikanlah konsumsi daya listrik sebuah mesin cuci sharp. Mesin cuci top loading biasanya membutuhkan lebih banyak daya dibandingkan model front loading.
  • Perhatikanlah fitur spin dry. Mesin cuci front loading biasanya dilengkapi dengan fitur spin dry dengan kecepatan mencapai 1000 rpm, sehingga cucian akan lebih cepat kering.
  • Jenis mesin cuci seperti apapun biasanya menggunakan konsumsi listrik hingga 90% untuk memanaskan air. Pertimbangkan ini juga supaya tagihan listrik tidak membengkak.
  • Mesin cuci tipe front loading biasanya membutuhkan air yang lebih sedikit dibandingkan tipe mesin cuci top loading.
  • Perhatikanlah kapasitas mesin cuci, sebab semakin besar kapasitasnya maka akan semakin besar pula daya yang dibutuhkan.
Lalu bagaimana caranya menghemat lebih banyak daya listrik ketika mengoperasikan mesin cuci sharp? Setidaknya ada lima tips singkat untuk melakukannya, dan mereka terdiri dari:

  • Gunakanlah pengering alami
Pengeringan de ngan menggunakan mesin cuci bisa memboroskan lebih banyak daya, karenanya gunakanlah pengeringan alami (menggunakan sinar matahari) yang tidak bakal menghabiskan banyak energi listrik. Selain membantu menghemat daya, sinar matahari juga membantu menghilangkan bau apek serta noda pada kain putih.
  • Gunakan air dingin
Ini merupakan cara terbaik untuk menghemat daya mesin cuci sharp. Penggunaan air panas malah akan membuat konsumsi daya listrik membengkak ketika mesin digunakan.
  • Menggunakan siklus cuci cepat
Tidak perlu berlama-lama mencuci pakaian. Metode siklus cuci cepat sudah membantu membersihkan pakaian dan menghilangkan bau apek.
  • Pilih deterjen berkualitas
Ini akan membantu pakaian bersih maksimal, sekaligus membantu mengaja kualitas mesin cuci dalam jangka waktu panjang. Deterjen berkualitas juga akan membantu mesin cuci agar tidak bekerja terlalu keras. 
  • Mengucek noda membandel
Terkadang tidak cukup bagi seseorang yang hanya mengandalkan mesin cuci untuk membersihkan pakaian. Noda membandel perlu dikucek dengan baik. Selain membantu menghemat listrik ketika memakai mesin cuci Sharp, cara ini juga akan menghilangkan keseluruhan noda membandel dengan mudah.

No comments:

Post a Comment